Selasa, 15 November 2011

BULU TANGKIS

Belum dapat dipastikan apakah orang inggris yang membawa permainan bulutangkis itu ke  india atau sebaliknya .Yang dapat dipastikan bahwa nama badminton untuk bulutangkis berasal dari nama sebuah kota Badminton ,tempat kediaman Duke of Beaufort di wilayah Gloucestershire yang letaknya dari Bristol ,Inggris .
Kejuaraan bulutangkis yang terkenal di Inggris pada waktu itu adalah kejuaraan All England ,yang hingga kini kejuaraan tersebut masih berlangsung.Kejuaran All England diadakan setiap empat tahun sekali dan pertama kali diadakan pada tahun 1899.
Menyusul kemudian tahun 1948-1949 diadakan kejuaraan bulutangkis beregu putera yang diberi nama "The International Badminton Championship Challenge Cup",tetapi piala bergilir itu hingga ini lebih dikenal dengan nama Thomas Cup .Selanjutnya pada tahun 1957 piala bergilir untuk kejuaraan beregu putri diperebutkan yang kini dikenal dengan nama Uber Cup .
Bulutangkis masuk Indonesia dibawa oleh orang Belanda ,dan pada tanggal 5 Mei 1951 berdirilah induk organisasi bulutangkis nasional yaitu PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia),kemudian tahun 1953 Indonesia masuk IBF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar